Mengenai Saya

21 Maret 2011

PECAHKAN MISTERI INI !!!

Senin 21 maret 2011, Queen ditemukan terbunuh di rumahnya, Jl. Arsitektur. Tim forensik memperkirakan waktu kematian antara jam 11.10 - 11.30 malam. Polisi menyatakan ada 4 orang tersangka yaitu Sabrek, Rangga, Tiara, dan Ucup (pemilihan nama supaya urut saja jadi jangan ge er). Ketika diinterogasi mereka masing-masing memberikan 4 alibi.
Sabrek : Saya tidak membunuhnya. Ucup yang melakukannya. Ucup pacarnya Queen. Rangga dan Saya sedang menonton TV bersama dari jam 10.10 sampai 12.30 malam.

Rangga : Saya tidak bersalah. Sabrek dan saya sedang menonton TV bersama pada saat pembunuhan. Ucup pacarnya Queen. Saya melihat Ucup berbicara dengan Queen jam 9.30 malam sebelum pembunuhan.

Tiara : Saya tidak bersalah. Ucup memang pacarnya Queen. Tapi Sabrek pembunuhnya. Saya melihat Ucup meninggalkan rumah jam 10.00 malam.

Ucup : Saya tidak membunuh Queen. Saya juga bukan pacar Queen. Saya berada di warung Bu Risa selama malam pembunuhan. Rangga lah pembunuhnya.


Tim interogasi menyatakan alat lie detector mereka tidak bisa bekerja sempurna. Mereka hanya bisa memastikan bahwa masing-masing tersangka mengucapkan 2 kalimat bohong dan 2 kalimat jujur. Lalu siapakah pembunuhQueen ?

A. Sabrek
B. Rangga
C. Tiara
D. Ucup
E. Bukan dari mereka

(silahkan dijawab sekaligus penjelasan)

3 komentar:

  1. Pelakunya: Rangga
    Penjelasan
    Kita misalkan aja pelakunya Sabrek.

    Sabrek : Saya tidak membunuhnya(S). Ucup yang melakukannya(B). Ucup pacarnya Queen(S). Rangga dan Saya sedang menonton TV bersama dari jam 10.10 sampai 12.30 malam(B).

    Rangga : Saya tidak bersalah(B). Sabrek dan saya sedang menonton TV bersama pada saat pembunuhan(B). Ucup pacarnya Queen(S). Saya melihat Ucup berbicara dengan Queen jam 9.30 malam sebelum pembunuhan(S).

    Tiara : Saya tidak bersalah(B). Ucup memang pacarnya Queen(S). Tapi Sabrek pembunuhnya(B). Saya melihat Ucup meninggalkan rumah jam 10.00 malam(S).

    Ucup : Saya tidak membunuh Queen(B). Saya juga bukan pacar Queen(S). Saya berada di warung Bu Risa selama malam pembunuhan(B). Rangga lah pembunuhnya(S).

    kemungkinan ini menjadi tidak mungkin karena membenarkan banyak hal yang bertentangan.

    misalnya Rangga pelakunya

    Sabrek : Saya tidak membunuhnya(B). Ucup yang melakukannya.(S) Ucup pacarnya Queen(B). Rangga dan Saya sedang menonton TV bersama dari jam 10.10 sampai 12.30 malam(S).

    Rangga : Saya tidak bersalah(S). Sabrek dan saya sedang menonton TV bersama pada saat pembunuhan(S). Ucup pacarnya Queen(B). Saya melihat Ucup berbicara dengan Queen jam 9.30 malam sebelum pembunuhan(B).

    Tiara : Saya tidak bersalah(B). Ucup memang pacarnya Queen(B). Tapi Sabrek pembunuhnya(S). Saya melihat Ucup meninggalkan rumah jam 10.00 malam(S).

    Ucup : Saya tidak membunuh Queen(B). Saya juga bukan pacar Queen(S). Saya berada di warung Bu Risa selama malam pembunuhan(S). Rangga lah pembunuhnya(B).

    karena nggak ada fakta-fakta yang bertentangan, jadi pelakunya RANGGA. iya nggak? :p

    BalasHapus
  2. inalillahi ae jar, tapi lak ak sing salah, ak ikhlas kok d penjara, paling pas iku ak khilaf. sori yo queen.

    BalasHapus
  3. thumbs up buat ramen

    turut berduka buat sabrek

    BalasHapus